Minggu, 04 Januari 2009

Day Trade

Day Trade adalah ketika anda membeli dan menjual saham tertentu di satu hari yang sama. Investor sebaiknya tidak melakukan hal ini. Ada beberapa alasan untuk tidak melakukan day trade :
• Anda berhadapan dengan fluktuasi kecil-kecilan yang sangat sulit untuk dianalisa dibanding dengan mengamati tren dalam beberapa hari
• Anda tentu hanya akan melakukan day trade dengan sejumlah kecil dana dibandingkan dengan total kemampuan anda. Dampak keuntungan kalaupun anda bisa untung, secara prosentase tidak seberapa dibandingkan dengan total portofolio atau keseluruhan modal anda.
• Perilaku day trade akan membuat anda terpaku di depan layar monitor untuk mengawasi. Situasi ini menghabiskan energi yang terlalu besar, psikologi maupun phisik anda bisa terganggu setelah beberapa kali anda melakukan day trade. Kesehatan anda jauh lebih penting dari saham-saham itu.
• Perilaku day trade juga akan membuat anda lupa dengan investasi saham yang sesungguhnya. Anda cendrung berjudi di bursa. Untung besar atau bangkrut total. Percaya atau tidak, kemungkinan anda untung adalah satu berbanding tiga. Lebih kecil kemungkinan untungnya dibanding kemungkinan anda merugi

Ada pepatah yang perlu selalu anda ingat dalam investasi saham “Roma tidak dibangun dalam satu hari”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Counter Powered by  RedCounter